Pages

Minggu, 25 September 2011

mobil sekuat Tank baja yang di jual bebas



Sebulan setelah peluncuran E-Class model terbaru di Detroit Auto Show, Mercedes-Benz kembali memperkenalkan E-Class versi khusus yang lebih fantastis, yaitu E-Guard anti-peluru. Kalau mau lebih hebat lagi, bisa ditingkat menjadi anti-granat.

Dari penampilan, versi khusus ini sama dengan E-Class standar. Namun E-Guard adalah mobil sedan dengan “rompi tambahan” berupa lapisan baja keras di bagian dalam.

Sebagai salah satu produk Mercedes-Benz yang paling banyak dipakai di dunia, E-Class khusus ini ditawarkan buat pengusaha superkaya. Dengan menggunakan E-Guard, para pengusaha dapat melindungi dirinya dari serangan para kriminal jalanan, yang akhir-akhir ini meningkat frekuensinya di seluruh dunia.

Kepompong

Dijelaskan oleh Mercedes, struktur dan jaringan baja pada E-Guard yang digunakan untuk melindungi penumpangnya, dibuat seperti kepompong. Kehebatan sistem proteksi yang dibuat Mercedes pada produknya ni tak perlu diragukan. Pasalnya, perusahaan mobil yang berpusat di Stuttgart itu, sudah sangat ahli dan punya pengalaman 80 tahun membuat mobil anti peluru untuk kepala negara, yaitu Pullman.

Dengan kondisi dunia yang makin banyak penganggurannya saat ini, diperkirakan tingkat kriminalitas juga bertambah. Karena itu, tiba-tiba Mercedes memasarkan mobil ini dianggap sebagai strategi jitu. Mobil, kini tak lagi sekadar sebagai alat transportasi atau simbol status, juga harus dapat memberikan perlindungan maksimal.

Proses Khusus

Seperti biasanya, menurut Mercedes, E-Class ini dibuat secara khusus dan mendapatkan penyelesaian lanjutan dibandingkan versi standar. Meski begitu, garansinya tetap sama.
Sistem pelindung mobil dikerjakan oleh para ahli khusus yang terlatih dan sangat berpengalaman. Tujuannya agar pemasangan elemen komponen bisa dilakukan secara akurat sesuai dengan kontour bodi dan tidak merusak interior.

Sel pelindung memberikan perlindungan menyeluruh. Komponennya dibuat dari baja yang sangat keras dan aramid. Lantas disatukan dengan polikarbonat mengkilap tahan gesek agar penampilannya tetap menarik.

Semua komponen tersebut tidak bisa dilihat dengan kasat mata. Untuk ini Mercedes mengunakan prosedur produksi khusus dengan pengawan yang lebih ketat. Tujuannya, agar kualitas produksi dan pemasangan komponen sesuai dengan standar tinggi yang telah ditentukan Mercedes.

Sebagai mobil eksklusif dan khusus, tingkat kenyamanan prima tetap menjadi perhatian Mercedes. Interior dibuat tetap lega untuk 5 penumpang. Begitu juga dengan sistem akustik spasialnya, pelindung dari sengatan cahaya matahari serta fungsi kontrol-kontrol dan lampu.
Pintu belakang dilengkapi dengan pemanas. Juga ada power window pada sisi pengemudi dan penumpang depan yang dapat ditarik penuh. Juga ditawarkan power window untuk pintu belakang yang irit energi.

Peluru Magnum

Tawaran opsional lain adalah sistem alarm darurat yang membuat lampu depan berkedip-kedip, suara sirene yang diaktifkan dengan tombol sentuh bila ada serangan.
Mobil ini juga dilengkapi dengan sistem interkom. Dengan ini penumpang di dalam sel pelindung bisa berkomunikasi dengan orang yang berada di luar mobil. Tambahan fitur lainnya, memenuhi standar ketat sebagai ‘Pelindung Tingkat Tinggi’ (sangat ketat), sesuai dengan perlindungan kelas VR4 (sebelumnya B4) dan seterusnya.

Dengan standar tersebut, berarti G-Guard tahan terhadap serangan peluru magnum sampai kaliber .44 yang dilepaskan dari berbagai posisi atau sudut tembakan. Tingkat perlindungan pada mobil ini telah diverifikasi dan diberi sertifikat oleh sebuah lembaga tes dengan rekomendasi internasional.

Di samping bodi dan atap, Mercedes juga menerima penawaran khusus dari pembeli bila kolong mobil juga ditambahi pelindung dari baja. Lengkapnya, mobil ini mampu memberikan perlindungan menyeluruh pada sel penumpang dari serangan granat tangan DM51.
Suspensi Udara

Suspensi dan rem diubah sesuai dengan kondisi terbaru E-Guard. Maklum, beratnya bertambah. Kenyamanan tetap dipertahankan seperti E-Class standar. Untuk itu, Mercedes menggunakan suspensi udara versi Level II khusus, yaitu AIRMATIC sebagai standar. Tambahan lain, sistem kontrol elektronik dan penahan untuk menjaga pengemudi pada situasi kritis yang dibuat secara khusus oleh Mercedes.
Sedan ini menggunakan roda dan ban 17 inci. Fitur ban, kendati digembosi kena paku atau ditembak, masih bisa dipakai untuk tancap gas pada 80 km/jam sejauhk 50 km. Cukup untuk mendapatkan perlindungan di pos polisi. Ban yang digunakan dapat melaju sampai kecepatan 240 km/jam.

Tes Maraton

Seperti semua kendaraan seri produksi massal Mercedes lainnya, E-Guard harus melalui tes ekstensif di bawah pengawas ketat selama pembuatan dan penyelesaiannya. Pekerjaan tersebut mencangkup tes ketahanan pada trek berat yang dilakukan secara simulasi. Juga ada tes rem di jalanan Alpen, uji-coba pada suhu ekstrem, tes korosi dalam waktu lama dan tes tabrakan.
Kendati banyak fitur bertambah, menurut Mercedes, garansi yang diperoleh pemilik E-Guard tetap penuh. Bahkan mendapatkan servis tambahan khusus, tanpa menjelaskan rincinya.
E-Guard anti-peluru ini ditawarkan dengan tiga varian mesin. Opsinya: ELEGANCE atau AVANTGARDE dengan variann E500 dan E350. Seperti E350, keduanya menggunakan mesin diesel CDI BlueEFFICIENCY dengan format sedan 5 penumpang. Kapasitas bagasinya 540 liter atau bisa membawa muatan sampai 550 kg. Dengan kemampuan seperti itu, mobil ini juga cocok sebagai kendaraan sehari-hari keluarga.

Paket E-Guard ditawarkan dengan harga €45.000 (di Jerman, belum termasuk pajak) atau sekitar Rp 685 juta.

Bagi peminat di Indonesia, tinggal menambahkan pajak bea masuk, barang mewah plus keuntungan jasa buat ATPM. Biasanya, bisa menjadi sekitar 200% lebih atau mendekati Rp 2 M. Kalau memang segitu, berarti masih di bawah S500.

Dengan demikian, selain mendapatkan mobil mewah yang nyaman dan bergengsi, juga memperoleh perlindungan maksimal. Tak kalah dengan mobil anti perluru Barack Obama, Presiden Amerika Serikat yang panjang itu.

Hebatnya lagi, kalau digunakan di Jakarta dan sekitarnya, tentu tak kesulitan seperi membawa limosin. Di samping itu, jJuga tidak mencolok mata karena penampilannnya sama saja dengan E-Class standar.

Tambahan informasi, tahun ini Mercedes-Benz Indonesia berencana memasarkan E-Class terbarunya. Bagi yang berminat, bisa saja memesan E-Guard dan menurut Mercedes di Stuttgart, pesan mulai dibuka April mendatang.
Kompas.com

Dartz Kombat T98 luxury SUV


Dartz Kombat T98 luxury SUV adalah mobil Range Rover Vogue yang telah dimodifikasi oleh Armet Armored Vehicles yang dimiliki oleh seorang pengusaha Rusia, Armet Gurkha menjadi sebuah mobil anti peluru.

Bentuknya yang menjadi mirip Hummer ini, bukan saja kebal peluru yang dimuntahkan oleh senajata jenis AK-47 tetapi granat sekalipun bukan menjadi masalah bagi mobil ini.

Bodinya dibuat dari baja yang tebal sedangkan kacanya menggunakan kaca dengan ketebalan sampai 7 cm. Walaupun berat, dengan mesin Vortec V8nya, mobil ini masih dipacu sampai 180 km/ jam.

Tapi menurut informasi, harga jual mobil ini kok hanya US$ 200.000 (sekitar 2 milyar lebih) yah?? Murah amat!! Sepertinya sih salah, mana mungkin cuma 2 milyar untuk mobil setangguh ini.


Rolls Royce Phantom dari Mutec


Begitu banyak mobil yang katanya anti peluru bahkan sampai bom yang sudah beredar di pasaran seperti Dartz Kombat T98 luxury SUV tetapi sebagai pelanggan kita butuh bukti dan bukan janji.

Nah, perusahaan Jerman, Mutec sebagai perusahaan yang memodifikasi sebuah mobil Rolls Royce Phantom menjadi sebuah mobil anti peluru dan anti granat mencoba membuktikannya melalui video biar orang pada percaya akan kehebatan mobil "anti-mati" (death proof) ini.

Roll Royce
Kalau dipikir-pikir kan mereka modifikasi mobil ini menjadi hebat berarti sebenarnya bisa dilakukan di mobil yang lebih murah mengingat harga Rolls Royce Phantom ini sekitar £ 300.000.
Dan ketika ditanya soal "pemborosan" tersebut, pihak Mutec hanya mengatakan kapan lagi bisa menembaki dan mengebom mobil mahal.
Silahkan lihat videonya dan mungkin anda yang punya banyak musuh bisa membelinya segera.

Mercedes-Benz S 600 Pullman

Mercedes-Benz (MB) meluncurkan produk khususnya yang dirancang sebagai kendaraan kepala negara, yaitu S 600 Pullman. Mobil ini lebih tepat disebut sebagai limosin karena ukurannya yang panjang, 6.356 mm. Juga dapat dikatakan sebagai bunker berjalan karena menggunakan sistem perlindungan dengan standar keamanan paling tinggi, yaitu B6/B7.

Dengan standar pengaman seperti itu, S 600 Pulman dinilai sebagai mobil yang mampu menjaga penumpangnya dari serangan anti-teroris. Tidak hanya teroris bersenjatakan pistol, juga granat tangan.

MB sengaja meluncurkan mobil ini secara khusus dalam rangka merayakan ulang tahun Pullman ke- 80. Sebelumnya, Pullman yang bermarkas di Stuttgart ini, dikenal sebagai pembuat kendaraan khusus untuk kepala negara di berbagai dunia (termasuk Jerman).


Mewah dan Nyaman
Seperti mobil mewah terkenal lainnya, S 600 Pullman dibuat dengan interior yang sangat besar. Tujuannya, untuk memberikan tingkat kenyamanan paling top kepada penumpangnya selama berada di dalam mobil ini. Kelegaan interiornya diperlihatkan dari jarak sumbu rodanya yang mencapai 4.315 mm.

Dengan panjang total 6.356 mm, interior mobil ini dapat digunakan untuk rapat. Fasilitas interior dibuat sangat mewah dan menyenangkan. Karena itu pula disertakan pula sarana hiburan dan sistem komunikasi canggih lainnya.

Pengaman
Sistem pengaman pada S 600 Pullman ini bukan tambahan atau dibuat setelah mobil keluar dari pabrik. Tetapi sudah dirancang sejak awal. MB menyebutnya, sistem pengaman terpadu tingkat tinggi. Standarnya sama dengan yang digunakan untuk pertahanan militer. Termasuk sistem perlindungan dari terjangan peluru yang dilepaskan dari senjata laras panjang, pengaman dari pecahan granat dan bahan peledak lainnya. Sistem pertahanan bodi dan kacanya, tak bisa ditembus oleh peluru dengan kecepatan dua kali revolver.

Fitur keamanan tambahan lainnya adalah “run flat tyre” atau ban yang masih bisa mengelinding meski gembos, tangki bahan bakar dengan sekat khusus dan sistem pemadam kebakaran. Juga digunakan cat khusus berkualitas tinggi sebagai bagian dari sistem pengaman, plus pelindung korosi seperti yang digunakan Mercedes-Benz pada produk lainnya.

Untuk mendukung keamanan dari material mobil, MB juga memanfaatkan desai. Antara lain dengan membuat atap belakang mobil yang lebih tinggi sehingga memudahkan penumpang masuk ke dalamnya. Di samping itu, ruang di atas kepala penumpang dibuat lega.

Untuk memastikan tingkat keamanan berstandar tinggi, Pullman mengerahkan para spesalis yang punya pengalaman puluhan tahun membuat sistem pengaman pada mobil-mobil yang dibuat oleh Pullman.

Interior hanya untuk empat penumpang yang dilengkapi partisi dengan ruang pengemudi. Jok penumpang yang mewah, posisinya saling berhadapan. Tata letak seperti itu sudah menjadi ciri khas Pullman.

Menurut MB, mobil ini dapat diservis di bengkel-bengkel MB di seluruh dunia. Untuk ini, MB akan memberikan pelayanan khusus dengan standar lebih tinggi.

Mesin & Kaisar
Dengan tubuhnya yang bongsor, limosin ini diperlengkapi mesin bertenaga besar. Menurut MB, mesin ini dikembangkan dari mesin Mercedes-Benz S 600, V12 , 5.513 cc, biturbo dengan tenaga 380 kW (517 PS) dan torsi 830 Nm.

Kehadiran S 600 Pullman menambah jajaran mobil dengan standar keamanan tinggi untuk kepala negara yang dibuat Pullman sebelumnya. Perusahaan ini membuat mobil dengan sistem perlindungan terpadu, yaitu limosin “Nurburg” 460(W08) sebagai produk pertamanya pada 1928. Selanjutnya, pada awal 1930, lahirlah 770 (W07) ”Grand Mercedes”, mobil yang dirancang dengan perlindungan khusus untuk Kaisar Hirohito.

http://danish56.blogspot.com/2010/11/ini-dia-mobil-mobil-sekuat-tank-yang.html

0 komentar:

Poskan Komentar